Beauty,

Eyelash Extension dan Lash Lift, Apa Bedanya?

6:11 AM Priscillia Charista 0 Comments

Sekarang ini sudah sangat lazim mendengar Eyelash Extension atau Sambung Bulu Mata.
Namun, sudahkah Anda mendengar istilah Lash Lift?
Istilah Lash Lift masih jarang didengar di Indonesia karena masih jarang yang dapat mengerjakan Lash Lift, atau yang bersertifikat resmi Lash Lift.
Berbeda dengan Eyelash Extension cara dan proses pengerjaan, lama pemasangan, hingga hasilnyapun sangat berbeda dengan Lash Lift.

foto : LashbyApril, 2017

Berikut perbedaan Eyelash Extension dengan Lash Lift ; 
  1. Bahan 
    Eyelash Extension (Sambung Bulu Mata) menggunakan bulu mata sintetis yang di tempel dengan lem khusus sehingga hasilnya lebih tebal, lebih berat jika Anda tidak biasa menggunakan bulu mata.

    Sedangkan Lash Lift hanya menggunakan bahan perming untuk membuat bulu mata asli Anda lebih melengkung keatas secara permanen.
  2. Proses Pemasangan
    Proses pemasangan Eyelash Extension (Sambung Bulu Mata) sangat mendetail, bulu mata sintetis dipasang sehelai demi sehelai, per satu bulu mata, bahkan 1 bulu mata asli bisa dipasang lebih dari 1 bulu mata sintetis sesuai dengan ketebalan yang diinginkan customer.

    Sedangkan Lash Lift langsung dikerjakan per satu mata dengan menggunakan cetakan, lalu jika bentuknya sudah rapi akan diberikan cairan perming agar bentuknya permanen.
  3. Lama Pengerjaan
    Eyelash Extension (Sambung Bulu Mata) cukup lama dalam proses pengerjaannya yaitu 2-3 jam, sesuai keterampilan pemasang dan berpengaruh pada kerapihan hasil pemasangan.

    Sedangkan Lash Lift lebih cepat proses pengerjaannya hanya 1 jam.

  4. Pemakaian dan Larangan
    Eyelash Extension (Sambung Bulu Mata) terlihat lebih tebal dan lebih berat ketika dipakai. Terasa lebih membebani bulu mata asli dan mengikuti arah bulu mata asli (walaupun bulu mata sintetis pasti melengkung ke atas). Terlihat perbedaan yang signifikan sesudah memasang extension. Anda disarankan tidak menggunakan maskara, mengucek mata, sering mencuci muka dan menggunakan oil base cleanser.

    Berbeda dengan Lash Lift karena menggunakan bulu mata asli maka tidak terbeban sama skali dan hanya mengubah bentuk dan arah bulu mata asli agar mata terlihat lebih terbuka. Tidak ada larangan sama sekali.
  5. Tahan berapa lama?
    Eyelash Extension (Sambung Bulu Mata) dapat bertahan 3 sampai 4 minggu. Sedangkan Lash Lift bisa bertahan hingga 2 bulan.
  6. Tips Perawatan untuk Eyelash Extension agar tahan lama
  • Tidak mengucek mata, atau menggosok bagian mata saat membersihkan wajah.
  • Hanya menggunakan waterbased cleanser 
  • Setelah mencuci wajah, sisir bulu mata dengan lembut agar tetap rapi.
  • Retouch setiap 3 minggu, agar bulu mata yang rontok bisa kembali terisi

    Kami ingin merekomendasikan tempat pasang Eyelash Extension dan Lash Lift Profesional bersetifikat di Jakarta.
    Lash By April
    Tanjung Duren Raya Kavling 5-9, Grogol, Jakarta Barat 11470.
    Instagram : @LashbyApril
    LINE : @TJR0532Q
    Pemasangan harus berdasarkan appointment.
Go be beautiful!

Penulis : Priscillia Charista

You Might Also Like

0 comment: